Pages

Subscribe:

Senin, 25 Juni 2012

UKRAINA,DIBALIK KEMERIAHAN PESTA SEPAKBOLA EROPA


Ukraina-Dibalik kemeriahan penyelenggaraan Euro 2012 di Ukraina sedikit terusik. Sebuah ledakan terjadi di kereta listrik di kota Dnipropetrovsk, Ukraina, meski bukan sebuah tindak terorisme.

Ledakan terjadi saat kereta listrik sedang berjalan melewati pusat kota Dnipropetrovsk. Reuters melansir ledakan disebabkan oleh bubuk mesiu.

Juru bicara Kementrian Dalam Negeri Ukraina, Volodymyr Polishchuk, mengatakan bahwa ledakan disebabkan oleh bubuk mesiu yang dibawa oleh penumpang dan tersulut secara tidak sengaja.

"Bubuk mesiu tersulut karena beberapa alasan yang tidak diketahui. Entah itu karena terlalu panas atau pria itu menjatuhkannya secara tidak sengaja," terang Polishchuk seperti dikutip oleh Reuters.

Dalam kejadian ini, sembilan orang dilaporkan terluka, termasuk si pembawa bubuk tersebut. Sebagian besar menderita luka bakar minor di bagian tubuhnya.

Kota ini sebelumnya sudah pernah diguncang ledakan pada bulan April lalu. Empat bom ditanam di beberapa titik di pusat kota dan meledak dalam rentang waktu yang tak lama. Insiden itu melukai 30 orang dan hal itu dianggap sebagai sebuah "tindak terorisme".

Dengan Ukraina mengharapkan kunjungan 800 ribu sampai 1 juta wisatawan asing selama Piala Eropa 2012, insiden April lalu itu jelas diharapkan tidak terulang karena dapat menjadi insiden buruk. Dnipropetrovsk sendiri tidak termasuk ke dalam jajaran kota Ukraina yang menggelar pertandingan Piala Eropa; Kiev, Lviv, Kharkiv, dan Donetsk.

0 komentar:

Posting Komentar