Pages

Subscribe:

Jumat, 16 Maret 2012

waktu sore di JBR



Nih dabb informas/ihiburan buat anak jogjakarta khusunya ....
yang mana kota jogjakarta ini selalu banyak sekali yang namanya mnyelenggarakan event-event biasa sampai yang gedean ...
JOGJAKARTA kan tempatnya ..
Monggo disimak ?


Apaan itu JBR ???????
Pertanyaan itu spontan terlontar ketika seorang teman mengajakku momotoh di JBR, malioboro. Ternyata JBR adalah Jogja Bike Rendevouz, festival motor-motor besar yang diadakan tiap tahun. Tahun ini jogja kebagian jadi tuan rumah. Wajarlah ga ngerti, orang bukan pecinta motor besar ko. Akhirnya berangkat kesana berbekal kemera dengan motor kecil ‘supra fit’ dan seorang teman.
Keramaian sudah terasa saat berenti di perlimaan gardu listrik. Terus jalan merambat bersama dengan motor-motor kecil dan beberapa motor besar juga mobil dan bis-bis pariwisata, akhirnya masuk ke jalan malioboro. Biasalah akhir minggu, jogja selalu ramai dengan turis. Langsung parkir didepan Hotel Inna Garuda supaya bisa liat-liat lebih banyak. Ternyata acara sudah mulai dari pagi, diawali dengan konvoi motor besar trus parkir di malioboro.
 
Sepanjang trotoar barat jalan dipenuhi tenda-tenda jajanan “harley stuff“. Para pemilik kendaraan besar peserta acara ini sengaja parkir motor besarnya pinggir jalan untuk diliat-liat, dipoto, dan dipegang-pegang. Dagangan yang dijual (ya iyalah masa gratis) mulai dari kaos rang dewasa, anak kecil, jaket, sepatu-sepatu tinggi ‘khas’ biker, onderdil motor, pernak-pernik seperti dompet, gantungan kunci, stiker., acesoris motor dan banyak lagi.
Terus jalan kearah selatan yang dagang dan pertunjukan jalannya semakin bervariasi. Yang saya ga ngerti tu tiba-tiba ada “srimulat-srimulat-an” salah satu sudut jalan. Juga karena ga gitu paham bahasa jawa jadi cuma bengong doang nontonnya (sama beberapa kali ngambil gambar). Baru mulai mingkem setelah mereka mempertunjukkan tarian (gatau namanya apa). Ada pemain (merangkap juga sebagai penari) dengan kuda lumping diselangkangannya joged-joged. Bukan kesan indah yang aku dapatkan tapi malah “maksudnya apa sih ni orang” rada ga jelas. Trus langsung kutinggal.
Didepan Mal Maliboro sudah siap panggung (mungkin buat pertunjukan dimalam harinya) dijaga motor-motor besar milik pak polisi. Aku malah tertarik dengan motor polisinya. Ternyata harley juga. Pantesan kalo ngejar orang dijalan dapet terus! Lha penjahatnya pake bebek polisinya pake harley.. ga imbang. Jeglek. 
 
Peserta di acara ini ga cuma tampil pamer motor mereka, tapi juga motornya diikutkan kontes “kecantikan” motor. Pemenangnya sudah terpilih.
Disingasana udah ada 2 buahmotor besar berwarna merah. Cantik, Bak puteri raja, bermandikan cahaya (lampu sorot kuning) jadi terkesan mewah dan “tak tersentuh”. Mengalahkan kontestan lain yang juga cantik. Piala disamping motor seakan-akan berbicara “akulah yang tercantik!”. Aku kurang paham apa saja yang dinilai dalam kontes ini, tapi kl dari tampilan motor yang menang sih gak cuma fisik nya yang dinilai tapi inner nya juga, hehe… ah gatau lah.
Beitulah cerita sabtu sore di JBR. Hikmah yang bisa dipetik :
1. Jangan ke malioboro sabtu sore : macet.
2. Motor juga punya inner beauty (???)

0 komentar:

Posting Komentar